Oleh: M.Arif Romadoni | 1 Agustus 2010

Belum Diangkat Jadi PNS ; Puluhan Guru Bantu Pusat Adukan Nasib ke Komisi D DPRD Labuhan Batu

 

 

Puluhan guru bantu pusat yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), mengadu ke Komisi D DPRD Labuhan Batu, Selasa (25/5). Kedatangan mereka di DPRD Labuhan Batu, diterima Ketua Komisi D Ali Akbar Hasibuan SE didampingi anggota Komisi lainnya Iwan Sakti, H Hamdan Ritonga dan Ahmad Jais Rambe. Para guru bantu pusat itu mengeluhkan nasib mereka yang hingga kini belum juga diangkat menjadi PNS.Ketua Komisi D Ali Akbar Hasibuan didampingi anggota Ahmad Jais Rambe dan Iwan kepada Analisa mengatakan, Komisi D menampung aspirasi para guru bantu itu. Mereka akan melakukan pertemuan antara para guru bantu dan pihak isntansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan BKD serta dewan sendiri.

“Kami nanti akan meminta rekomendasi ke bupati dan BKD agar dibawa ke BKN Pusat,” katanya.

Salah seorang guru bantu pusat Tiomas dari Aeknabara, Kecamatan Bilah menuturkan, para guru yang hadir ini pengangkatan menjadi guru bantu pusat tahun 2003-2004. Seharusnya pada 2005 telah diangkat menjadi PNS, namun belum juga terealisasi.

Dikatakannya, pada 2009 lalu harusnya sudah tuntas pengangkatan guru bantu pusat ini sesuai keputusan Presiden. Tapi sampai saat ini masih ada sekitar 272 guru bantu yang belum diangkat menjadi PNS dari tiga kabupaten yakni Labuhan Batu, Labusel dan Labura, jelasnya.

Guru SD yang mengabdi sejak 1980 ini juga mempertanyakan kembali dan minta tolong, agar nasib para guru bantu pusat ini lebih diperhatikan lagi dan sejak tahun 2005 lalu sudah berupaya menuntut hak kami namun tak kunjung ada hasil, dan kami minta masalah ini agar ditangani lebih serius. (ra)

sumber: analisa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: