Oleh: M.Arif Romadoni | 9 November 2012

Soekarno-Hatta, Mengapa?

Bapak Soekarno dan Bapak Hatta adalah Proklamator yang tidak ada duanya yang pernah ada di Indonesia. Soekarno yang namanya pernah dibesarkan dikalangan Bangsa Asia-Afrika. Bapak Presiden pertama Indonesia Sukarno meninggal dengan status stigma yang tidak baik

Marilah kita semua menjadi warga bangsa yang harus menghitung jasa-jasa orang secara objektif dan memberi takaran sebagai bangsa dan mungkin saja gelar pahlawan dapat kita pertimbangkan bagi semua mantan presiden dan wakil presiden. Tentu kita masih ingat pesan Presiden pertama bangsa indonesia yaitu JAS MERAH (Jangan sekali-sekali melupakan sejarah).

Pemberian gelar pahlawan tentu bukanlah hal yang sederhana. Beberapa tahapan dilakukan untuk menetapkan seseorang itu sebagai pahlawan sebagai contoh mulai dari tahapan usulan dari masyarakat, pembentukan tim perumusan, membuat seminar yang menghasilkan rekomendasi (meskipun aspek-aspek diluar rekomendasi seminar harus menjadi bahan pertimbangan), selanjutnya tim menyampaikan hasil rekomendasi kepada Dewan Tanda dan Kehormatan dan akhirnya seseorang diberi gelar Pahlawan.

Pemerintah Indonesia telah memberikan penghargaan sebagai Proklamator untuk Soekarno dan Hatta yang dituangkan dalam Kepres 81/1986 tetapi baru tahun inilah Soekarno dan Hatta diberi gelar Pahlawan Nasional.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: